Rabu, 01 Juni 2011

Hebat Menurut Saya

Menjadi wanita hebat dalam pandangan orang bukanlah hal yg menyenangkan..
saya menambahkan "dalam pandangan orang" karena memang "hebat" sejatinya cuma punya Allah semata. "hebat" yang ada pada manusia adalah suatu kerelatifan yang hanya ada pada persepsi manusia.

kenapa saya bilang menjadi hebat dalam pandangan orang bukanlah hal yg menyenangkan?
persepsi "hebat" yang dibangun oleh orang sekitar akan membangun image kita. image tersebut akan menggiring kita, mendorong kita berbuat maksimal untuk hasil yang SEMPURNA. ini kn bagus? ya memang, tp saat ke SEMPURNA an itu berarti tak ada yg salah, tak ada yg gagal, tak ada yg meleset, maka itu jd suatu masalah.

kita semua sadar, manusia bukanlah makhluk yg SEMPURNA. kita ditakdirkan untuk mengalami kesalahan, kegagalan, dan jatuh. itu semua untuk pembelajaran. maka salah, gagal, dan jatuh adalah hal yg wajar

dituntut untuk selalu bersikap SEMPURNA merupakan beban tersendiri. rasa gagal atau jatuh yg nantinya dialami akan lebih terasa sakit dibandingkan orang pada umumnya. rasa sakit yg teramat dalam itu tak serentak membuat kita bangkit. sungguh membutuhkan waktu yg cukup lama untuk kembali membangun image yg diinginkan orang2 disekitar kita.

kenapa kita harus membangun image yg diinginkan orang? entahlah, menurut saya itu hukum alam. disaat orang lain mengharapkan atau menggambarkan kita sebagai sesuatu, maka secara tidak sadar kita akan mencoba meraih untuk menjadi sesuatu itu.

dalam masalah asmara, terutama bagi seorang wanita, menjadi "hebat" adalah masalah
kenapa saya sebut masalah? karena tidak semua pria dapat menerima wanita "hebat" dalam hidupnya.
siapa yg salah? entahlah, kodrat. 

seorang pria mengagumi wanita "hebat" namun belum tentu mau mendampinginya, belum tentu mau menemaninya, belum tentu mau menghabiskan waktu bersamanya.
padahal "hebat" hanyalah pandangan, hanyalah persepsi belaka.
padahal "hebat" hanyalah milikNYA semata
padahal wanita tetaplah wanita

karena, wanita pun membutuhkan seseorang yg bisa melihatnya sebagai seorang wanita biasa yg juga membutuhkan perlindungan.



*Lihat juga yg ini Meriahkan Pesta Ulang Tahun bersama GarudaFood


Tidak ada komentar: