Rabu, 25 Mei 2011

kemantapan hati


Kmrn2 saya terjebak dalam keadaan, terjebak dalam persepsi orang pada umumnya, yaitu mencari pekerjaan karena saya telah lulus S1. Padahal dari dulu tdk pernah terpikir oleh saya akan bekerja di sebuah gedung bertingkat atau disebuah kantor swasta maupun BUMN yg umumnya diincar oleh orang2 freshgraduate seperti saya. Dulu saya tdk pernah peduli dng nilai diatas kertas, ijazah! Buat apa? Toh saya gak akan membutuhkannya, karena saya berniat jd seorang ENTEPRENEUR! Tapi saya lupa dng keinginan itu, setelah banyak orang melakukan sebaliknya yaitu MENCARI pekerjaan dan adanya tekanan dari orang tua utk mencari pekerjaan dng penghasilan yg lebih layak. Saya gamang. Sekitar 2 minggu sepertinya, perasaan bingung utk bertahan di pekerjaan yg sekarang atau mencari pekerjaan lain seperti orang2 dng penghasilan yg lebih layak. Sampai hari ini, AKHIRNYA, tiba2 saya menemukan kemantapan untuk mencoba BERTAHAN.
Banyak sekali hal yg ingin saya lakukan, yg sepertinya tidak mungkin saya kerjakan di tempat kerja baru. Saya mau mencoba SATU tahun, istilahnya trial error dulu. Saya mau bertahan disini, sambil mengembangkan kreatifitas saya untuk melakukan hal lain yg bisa memberikan penghasilan tambahan. Saya mau mencoba jd enterpreneur. Bila MEMANG tidak berhasil, g ada kata terlambat kan? Tahun depan saya masih bisa nglamar kemana2, perusahaan akan terus membutuhkan karyawan. Ya! Lagipula saya ingin melihat tempat kerja saya yg sekarang berkembang, saya mau belajar jd pemimpin, memanage anak buah. Kata orang lebih baik jd BOS kecil daripada jd KARYAWAN besar. Iya kn?

*Lihat juga yg ini Meriahkan Pesta Ulang Tahun bersama GarudaFood



Tidak ada komentar: